You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Tanjungharjo
Kalurahan Tanjungharjo

Kap. Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TANJUNGHARJO, KAPANEWON NANGGULAN, KABUPATEN KULON PROGO Pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) jatuh tempo pada tanggal 29 September 2023, mari dulur-dulur, segera lunasi, hindari denda 2%

OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KWT

Administrator 03 Desember 2019 Dibaca 1.219 Kali

Selasa, 3/12/19 bertempat di Balai Desa Tanjungharjo dilaksanakan kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomu Produktif untuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Pelatihan yang direncanakan berlangsung 3 hari ini dimulai hari selasa 3/12 dan berakhir kamis tanggal 5/12. 

"Peningkatan produktivitas KWT sangan baik bagi masyarakat, karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Karena jika pendapatan keluarga meningkat, maka taraf hidup pun akan terangkat, hal ini juga dapat mengurangi resiko stunting" ungkap Untung Sanyata, Kepala Desa Tanjungharjo dalam sambutannya.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Desa Tanjungharjo yang tertuang dalam APBDes 2019 dan bersumber dari Dana Desa. Tujuannya adalah untuk menungkatkan perekonomian warga, terutama yang ikut dalam Kelompok Wanita Tani, kegiatan ini berupa pelatihan pengolahan hasil pertanian yang ada di masyarakat, seperti pembuatan peyek daun bayam, keripik pare, keripik jamur dan lain lain.

Peserta peatihan ini adalah perwakilan dari KWT yang ada di Desa Tanjungharjo, yakni KWT Ngudi Makmur Klajuran, KWT Sido Asri Klampis, KWT Campur sari Kemukus, KWT Ngudi Lestari Sadang dan KWT Ngudi Mulyo Tanjunggunung, sedangkan Narasumber adalah Bapak Hermawan dan Ibu Dani dari Terbah, Pengasih.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image