You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Tanjungharjo
Kalurahan Tanjungharjo

Kap. Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TANJUNGHARJO, KAPANEWON NANGGULAN, KABUPATEN KULON PROGO Pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) jatuh tempo pada tanggal 29 September 2023, mari dulur-dulur, segera lunasi, hindari denda 2%

Meriah! Merti Padukuhan Klampis, Warga Tumpah Ruah

Administrator 15 Agustus 2023 Dibaca 810 Kali
Meriah! Merti Padukuhan Klampis, Warga Tumpah Ruah

beritanjung - Minggu, 13 Agustus 2023, rangkaian acara merti Padukuhan Klampis, Kalurahan Tanjungharjo dimulai. Kirab bregodo, dengan titik awal halaman Masjid Miftahul Jannah dan berakhir di sebelah selatan rumah Dukuh Klampis, tepatnya di halaman rumah Bapak Abdul Rokhim berjalan tertib dan lancar.

Antusiasme warga nampak terlihat, meskipun cuaca siang itu cukup menyengat. Nampak iring-iringan kirab dengan pakaian adat Jawa dengan kelengkapan gunungan dan makanan tradisional lain.

Selesai kirab, acara dilanjutkan dengan upacara adat kepungan, diselingi juga dengan penampilan potensi kesenian lokal Padukuhan Klampis. Beberapa kesenian yang ditampilkan diantaranya berjudul Reresik, Punakawan, Enau, Lilin, Rampak, Kenyo Mbekso, dan Angguk. Ditemui di lokasi acara, Dukuh Klampis, Sardi menuturkan "Seluruh elemen warga masyarakat Padukuhan Klampis kami libatkan dari berbagai tingkatan usia dan alhamdulillah antusiasme warga sangat bagus. Semoga dengan adanya kegiatan ini, merupakan pemicu berkembang dan lestarinya adat istiadat lokal termasuk potensi-potensi seni budaya yang ada."

Acara dihadiri juga oleh perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo (Kundha Kabudayan), Perwakilan Pemerintah Kapanewon Nanggulan, Lurah Tanjungharjo, dan Perwakilan Pengurus Kalurahan Budaya Tanjungharjo.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image