MARI KITA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19 SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN TANJUNGHARJO TERAPKAN SELALU 3M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR DAN MENJAGA JARAK)  

Vaksinasi Covid-19, Satgas: Sudah Lebih 146 Ribu Nakes

Administrator | 25 Januari 2021 09:38:09 | Berita Desa | 162 Kali

Vaksinasi Covid-19, Satgas: Sudah Lebih 146 Ribu Nakes

[KBR|Warita Desa] Jakarta | Kementerian Kesehatan menyebutkan sebanyak 146.587 tenaga kesehatan di 92 kabupaten-kota pada 34 provinsi telah divaksinasi. Juru bicara pemerintah untuk vaksinasi covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, dari total 174.718 tenaga kesehatan yang telah terdaftar dalam vaksinasi covid-19, sebanyak 28 ribu tenaga kesehatan batal atau ditunda vaksinasinya.


Alasannya antara lain tekanan darah tinggi dan memiliki penyakit komorbid penyerta.

"Saat ini sudah ada sebenarnya 174 ribu petugas kesehatan yang mengakses layanan vaksinasi tapi hanya 146 ribu yang bisa diberikan vaksin. Karena tadi ada yang ditunda pertama karena hipertensi dan yang kedua adalah yang memang tidak bisa diberikan sama sekali karena kondisi komorbidnya," kata Siti Nadia dalam diskusi daring, Minggu (24/1/2021).

Juru bicara pemerintah untuk vaksinasi covid-19 Siti Nadia Tarmizi menyebutkan daerah yang cepat dalam pelaksanaan vaksinasi ini yakni provinsi Banten, Jawa Tengah dan Bali.

Nadia mengatakan saat ini alur vaksinasi untuk tenaga kesehatan tidak lagi melalui pesan SMS dan tidak perlu registrasi ulang. Setiap tenaga kesehatan yang telah terdaftar dalam sistem informasi SDM kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan berhak mendapatkan vaksinasi covid-19.

Nantinya, tenaga kesehatan bisa langsung mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan yang telah ditunjuk untuk menjalankan program vaksinasi covid-19.

"Kita meminta bahwa dinas kesehatan kabupaten kota untuk mengatur sebenarnya jadwal serta jumlah vaksin serta ketersediaan logistik lainnya. Dengan berkoordinasi dengan institusi yang sudah ditunjuk untuk memberikan vaksinasi," katanya.

Oleh : Heru Haetami
Editor: Rony Sitanggang

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. TANJUNG NO.31, TANJUNGHARJO, NANGGULAN, KULONPROGO
Kalurahan : TANJUNGHARJO
Kapanewon : NANGGULAN
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55671
Telepon : 0
Email : tanjungharjo5758@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

INFOGRAFIS COVID-19 KALURAHAN TANJUNGHARJO

Statistik SID