You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Tanjungharjo
Kalurahan Tanjungharjo

Kap. Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TANJUNGHARJO, KAPANEWON NANGGULAN, KABUPATEN KULON PROGO Pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) jatuh tempo pada tanggal 29 September 2023, mari dulur-dulur, segera lunasi, hindari denda 2%

Tanjungharjo Juara Harapan 1 Gelar Potensi Desa Budaya 2021

Administrator 09 Desember 2021 Dibaca 1.498 Kali
Tanjungharjo Juara Harapan 1 Gelar Potensi Desa Budaya 2021

Dalam acara Pengumuman Hasil Gelar Potensi Desa/ Kalurahan Budaya dan Penarikan Pendamping Desa Budaya tahun 2021 yang bertempat di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, tanggal 9 Desember 2021, Kalurahan Tanjungharjo berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 dalam Gelar Potensi Desa/Kalurahan Budaya tahun 2021. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kundha Kabudayan DIY.

Kegiatan Gelar Potensi Desa/Kalurahan Budaya Tahun 2021 diikuti oleh 56 Desa/Kalurahan Budaya se-DIY. Untuk wilayah Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021 bertempat di Amphi Theatre Taman Budaya Kulon Progo yang dengan peserta 15 Desa Budaya se-Kulon Progo dan disiarkan secara langsung melalui Chanel YouTube Kundha Kabudayan DIY.

Dalam Pentas Gelar Potensi Desa/Kalurahan Budaya ini, Desa Budaya Tanjungharjo menampilkan tarian kolosal yang berjudul "Ngleles". Tarian garapan penata tari Give Sri Sugenah dan penata iringan Hendri bersama Pendamping Desa Budaya Sdr Dewi Floren Gusmawati dan Kabul Sulistiya mengangkat tema kegiatan warga masyarakat Tanjungharjo yang setiap harinya membuat kerajinan anyaman dari serat alam.

Dalam kesempatan lain, Pemerintah Kalurahan Tanjungharjo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. " Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak, terutama kepada adik-adik yang ikut berpartisipasi juga kepada semua pelaku kesenian yang terlibat dan seluruh pengurus Desa Budaya yang ikut mensupport kegiatan ini" ucap Kamituwo Tanjungharjo. Ucapan terimakasih juga diberikan untuk Pendamping Desa Budaya Tanjungharjo yang telah mendampingi segala kegiatan kebudayaan di Tanjungharjo temasuk untuk Gelar Potensi Desa Budaya ini.

H. Sumardi selaku pembina Desa Budaya Tanjungharjo juga memberikan wejangan kepada semua pelaku seni, terutama yang masih muda untuk tetap melestarikan kesenian. Sedangkan Sakiman HW, Tokoh Kesenian dan Pengurus Desa Budaya mengharapkan kerjasama dalam memajukan kesenian di Tanjungharjo tetap berlanjut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image