SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TANJUNGHARJO KECAMATAN NANGGULAN KABUPATEN KULON PROGO 

 

OPTIMALKAN DANA DESA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KWT

Pemdes Tanjungharjo 03 Desember 2019 10:38:25 Berita Desa

Selasa, 3/12/19 bertempat di Balai Desa Tanjungharjo dilaksanakan kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomu Produktif untuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Pelatihan yang direncanakan berlangsung 3 hari ini dimulai hari selasa 3/12 dan berakhir kamis tanggal 5/12. 

"Peningkatan produktivitas KWT sangan baik bagi masyarakat, karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Karena jika pendapatan keluarga meningkat, maka taraf hidup pun akan terangkat, hal ini juga dapat mengurangi resiko stunting" ungkap Untung Sanyata, Kepala Desa Tanjungharjo dalam sambutannya.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Desa Tanjungharjo yang tertuang dalam APBDes 2019 dan bersumber dari Dana Desa. Tujuannya adalah untuk menungkatkan perekonomian warga, terutama yang ikut dalam Kelompok Wanita Tani, kegiatan ini berupa pelatihan pengolahan hasil pertanian yang ada di masyarakat, seperti pembuatan peyek daun bayam, keripik pare, keripik jamur dan lain lain.

Peserta peatihan ini adalah perwakilan dari KWT yang ada di Desa Tanjungharjo, yakni KWT Ngudi Makmur Klajuran, KWT Sido Asri Klampis, KWT Campur sari Kemukus, KWT Ngudi Lestari Sadang dan KWT Ngudi Mulyo Tanjunggunung, sedangkan Narasumber adalah Bapak Hermawan dan Ibu Dani dari Terbah, Pengasih.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung