You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Tanjungharjo
Kalurahan Tanjungharjo

Kap. Nanggulan, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

WEBSITE RESMI PEMERINTAH KALURAHAN TANJUNGHARJO, KAPANEWON NANGGULAN, KABUPATEN KULON PROGO Pembayaran PBB-P2 (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) jatuh tempo pada tanggal 29 September 2023, mari dulur-dulur, segera lunasi, hindari denda 2%

PEKAN TERAKHIR MENJELANG PENUTUPAN PORDES

Administrator 05 November 2019 Dibaca 1.134 Kali

Tidak terasa waktu pelaksanaan pordes Tanjungharjo memasuki diminggu terakhir. Jika tidak ada kendala penutupan pordes akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 November 2019. Sampai dengan saat ini sudah terlaksana 3 cabor dari total 4 cabor yang diperlombakan. Dimulai dari cabor voli plastik yang telah lebih awal dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Oktober 2019 dengan bertempat di Lapangan PIN Jarjo pertandingan dilakukan sebanyak 2 babak dengan mempertemukan 8 dusun se Desa Tanjungharjo secara bergantian. Antusiasme para pemain dan juga penonton membuat suasana setiap kali pertandingan menjadi lebih hidup dan meriah, sorak sorai dari para penonton sekaligus suporter yang mendukung tim kebanggan mereka menambah semangat untuk para pemain. Semi Final cabor bola voli plastik di babak pertama mempertemukan antara Dusun Kemukus dengan Dusun Tanggulangin dan berhasil membawa Dusun Tanggulangin maju ke babak final. Dibabak ke 2 mempertemukan antara Dusun Dengok dengan Klajuran dan berakhir dengan dimenangkan oleh Dusun Klajuran. Babak final dilaksanakan di tanggal 29 Oktober dengan mempertemukan Dusun Kemukus dan Dusun Dengok untuk meperebutkan juara 3 dan 4, dan dibabak ke 2 mempertemukan Dusun Klajuran dan Dusun Tanggulangin untuk memperebutkan juara 1 dan 2. Dan hasil akhir dari cabor bola voli plastik untuk juara 4 di dapatkan oleh Dusun Kemukus, juara 3 diraih oleh Dusun Dengok, Tanggulangin meraih juara 2 dan juara 1 di menangkan oleh Dusun Klajuran. 

Setelah sukses pelaksanaan cabor bola voli plastik, dilanjutkan dengan cabor tenis meja yang dilaksanakan di tanggal 01 dan 02 November bertempat di Balai Desa Tanjungharjo. Kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan tidak menyurutkan semangat para pemain untuk tetap bertanding memperebutkan gelar juara. para pendukung pun tidak kalah bersemangat untuk mendukung atlet kebanggaan mereka. Babak penyisihan dilaksanakan di tanggal 01 November dengan mempertemukan 8 dusun dengan sistem gugur, sehingga diperoleh 4 dusun yaitu Tanggulangin, Sadang, Klajuran, Dengok yang berhak maju ke babak final. Babak final dilaksanakan di hari selanjutnya dan hasil akhir dari pertandingan tenis meja untuk juara 3 diraih oleh Dusun Sadang, juara 2 Dusun Klajuran dan juara 1 berhasil drebut oleh Dusun Tanggulangin. 

Beranjak di cabor selanjutnya setelah tenis meja selesai dilanjutkan dengan cabor gobak sodor ditanggal 03 November di halaman Balai Desa Tanjungharjo di mulai pagi hingga siang hari. Cuaca yang mendung dan sesekali gerimis sama sekali tidak menyurutkan semangat para ibu-ibu yang telah siap untuk menyisihkan lawannya agar bisa meraih juara. Dibabak penyisihan mempertemukan 8 dusun dengan sistem gugur sehingga hanya didapatkan 4 dusun yang akan maju kebabak final yaitu Dusun Turus, Tanggulangin, Dengok, Tanjunggunng. Babak final dilaksanakan dihari senin mulai pukul 13.00 walaupun bukan dihari libur namun mampu menarik rasa penasaran dari para masyarakat Desa Tanjungharjo untuk menyaksikan para ibu-ibu berjuang mendapatkan juara. Pertandingan berlangsung sangat sengit namun masih tetap kondusif sorak sorai penonton menambah meriah susana. Dan hasil akhir dari pertandingan gobak sodor siang itu membawa Dusun Dengok meraih gelar juara 3, Dusun Tanjunggunung sebagai juara 2 dan Dusun Tanggulangin sebagai juara 1. 

3 cabor sudah terlaksana dengan lancar dan meriah, namun masih ada 1 cabor lagi yaitu bakiak, yang rencananya akan dilaksanakan tepat dihari penutupan pordes Tanjungharjo. Akankan cabor bakiak juga dapat berlangsung secara meriah? dan siapakan yang akan mendapatkan juara 1??Nantikan keseruan pertandingan bakiak di penutupan Pordes Tanjungharjo.

Salam Olah Raga, Semangat Tanpa Batas, Junjung Sportivitas.   

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image